Pemagangan

Pemagangan Jepang adalah merupakan salah satu program peningkatan SDM khususnya para generasi muda. Meluruskan  persepsi kebanyakan orang bahwa  aktifitas tenaga kerja di luar negeri adalah TKI. Untuk pengiriman ke  Jepang adalah pemagangan yaitu belajar dan berlatih bekerja, dangan fasilitas tempat tinggal (apartemen) dengan fasilitas untuk huduplayak. Mendapat tunjangan hidup sebesar minimal Rp 9.000.000,- belum termasuk pendapatan dari lembur. Penerimaan rata-rata peserta magang bisa mencapai Rp 15.000.000,-. Selama di Jepang mendapat asuransi, selesai mengikuti pragram magang akan mendapat pensiun  Rp 10.000.000,- sampai Rp 20.000.000,-. Bahkan ada yang mendapat tunjangan mandiri sebesar Rp 60.000.000,-. Sehingga dengan lama magang 3 th di Jepang berpotensi membawa pulang uang sebesar Rp 300jt – Rp 400jt. Wow potensi luar biasa fantastis.

Sebenarnya yang terpenting bukan hanya hal diatas, tapi tentang tindak lanjut pasca magang. Setelah kembali ke tanah air bagaimana implementasi dari yang didapat dari Jepang jauh lebih penting. Mau buka usaha atau jadi tenaga terampil. Yang jelas dari program pemagangan Jepang ini mendapat skill, ilmu pengetahuan diantaranya bahasa dan budaya Jepang serta wawasan internasional, pengalaman dan modal usaha. Silahkan Anda yang menentukan.

12 Responses to “Pemagangan”

  1. kampungan

    May 09. 2011

    OM saya pengen nanya ni ,, saya udah pernah berangkat ke jepang ,, trus saya pengen ikut lagi program LPK hiro ntuk magang ke jepang lagi bisa ngak OM ??? Onegaishimasu ,,,

    • hiro

      May 11. 2011

      Program magang Jepang secara aturan hanya sekali, jika mau ke Jepang lagi tidak boleh berstatus magang.

  2. Java Land Rasta

    Oct 08. 2011

    konichiwa lpk hiro,tolong berikan saran pada saya persiapan/hal apa yang sebaiknya perluh saya lakukan karena saya ingin sekali kerja di japan tp mengingat umur saya baru 19 th jadi harus menunggu sampay 20 th. sekarang saya bekerja di pertambangan batubara, dan lokasi lpk hiro di mana? saya ingin bergabung untuk kursus bahasa jepang. terimakasih , sekali lagi doumo arigato gozaimasu.

    • LPK Hiro

      Oct 11. 2011

      yang harus dipersiapkan fisik , mental, &disiplin.. untuk di Lpk Hiro usia 19 th sdh bisa

      • Ritu

        Mar 14. 2012

        konichiwa lpk hiro,tolong berikan saran pada saya serpiapan/hal apa yang sebaiknya perluh saya lakukan karena saya ingin sekali kerja di japan tp mengingat umur saya baru 19 th jadi harus menunggu sampay 20 th. sekarang saya bekerja di pertambangan batubara, dan lokasi lpk hiro di mana? saya ingin bergabung untuk kursus bahasa jepang. terimakasih , sekali lagi doumo arigato gozaimasu.

        • LPK Hiro

          Mar 14. 2012

          tidak harus nunggu umur 20 th mas..kita min 18.5th sdh bisa..untuk tahap awal harus ikut tes seleksi awal terlebih dahulu.. untuk info lbh jls nya datang aja ke kantor.. kita di jl. solo kalioso km 6.5 wonorejo karanganyar.

  3. kantornya ada cabang laen gx …?
    soalnya saya berada di aceh ..!

  4. rian

    Jun 01. 2012

    kalo orang dari luar pulau jawa seperti saya bisa ikut g?? dan apakah pesertanya harus bisa berbahasa jepang??

    • LPK Hiro

      Jul 09. 2012

      untuk luar jawa sementara belum bisa

    • LPK Hiro

      Jul 28. 2012

      untuk luar jawa kita blm bisa

  5. Aen N.J Edward

    Apr 28. 2016

    sistem potong gajih atau gmna?
    mohon penjelasannya karena saya minat di program pemagangan ke jepang.
    arigatou gozaimasu

    • LPK Hiro

      Apr 29. 2016

      tidak, nanti total biaya semuanya kurang lebih 35jt dan dari kami bisa kasih pinjaman sekitar 15 juta di akhir

Need Help? Chat with us